Senin, 22 November 2010

Ya…Nabiyallah... Ya…Rasulallah... Ya…Habiballah... Shalawat dan salam untukmu...

Rasulullah saw adalah manusia paling lembut hatinya, tetapi juga yang paling berani. Beliau adalah orang yang paling pandai mengendalikan diri, tidak pernah menyentuh tangan seorang wanita yang dia tidak memiliki hak, atau yang bukan mahramnya. Beliau adalah manusia yang paling dermawan, sehingga tidak pernah meninggalkan koin emas atau perak bermalam di rumahnya. Jika ada yang tesisa sampai di akhir hari dan beliau tidak menemukan seseorang untuk diberi sampai malam tiba, beliau akan pergi keluar, dan tidak pulang ke rumah sampai beliau telah memberikannya kepada orang yang membutuhkan.

Dari apa yang Allah swt anugerahkan kepada beliau, beliau hanya akan mengambil makanan yang paling sederhana dan biasa saja. Beliau tidak pernah menolak memberi hadiah yang orang minta kepadanya. Beliau terbiasa memperbaiki sandalnya sendiri dan menambal pakaiannya sendiri, serta melayani keluarganya, dan membantu mereka untuk memotong daging. Beliau adalah laki-laki yang pemalu, sehingga pandangannya tidak akan pernah tinggal lama di hadapan orang lain. Beliau senantiasa menerima undangan dari seorang biasa atau seorang budak, dan mau menerima hadiah meskipun itu tidak lebih dari seteguk susu atau paha kelinci dan menawarkan sesuatu sebagai balasannya.

Beliu tidak pernah mengkonsumsi apapun yang diberikan dalam bentuk sadaqah. Beliau tidak terlalu bangga untuk membantu seorang budak wanita atau orang miskin. Belai akan menjadi marah karena Tuhan, bukan untuk dirinya sendiri, beliau akan menegakkan kebenaran dan keadilan meskipun jika hal tersebut menyebabkan ketidaknyamanan pada dirinya sendiri atau teman-temannya.

kutipan oleh Imam Al-Ghazali...

Ya…Nabiyallah... Ya…Rasulallah... Ya…Habiballah... Shalawat dan salam untukmu... semoga kami dapat bertemu denganmu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/05/kursor-diikuti-jam-dan-tanggal-v2.html#ixzz1eUnkIGUV